Minggu, 15 Desember 2013

Tersalah

Bagiku, kamu adalah tersangka berbagai kesalahan yang telah aku perbuat. Kamu adalah dalang di balik semua skenario indah yang aku selalu mainkan untuk mendapatkan sebuah senyuman. Kalau hakim sidang menuntut aku di dalam pengadilan karena deretan - deretan tuntutan yang dituduhkannya kepadaku, tidak segan aku akan menyangkutkan namamu dibalik semua pengakuan dan kepasrahanku terhadap keputusan si pengadil. Iya, aku akan menerima jari telunjuk yang diarahkan kepadaku, bukan karena aku pasrah, tapi karena aku mengerti bahwa aku berbuat salah untuk mencintaimu.

Tapi! aku tak pernah mau kamu menemani kesalahanku, cukup aku yang salah dan kamu tak usah berkilah.

Aku tak pernah menyesal menjadi penjahat yang disangkakan berbuat tidak baik kepada dunia ini. Asal kamu tahu saja, aku bahkan rela menjadi jahat, agar engkau bisa menjahatiku. Bukan dengan suatu hal yang kejam, tapi dengan hal yang indah, Cinta.
Aku menunggumu untuk mencintaiku, walaupun aku harus terus berbuat kesalahan yang menyakiti diriku maupun dunia ini, asal engkau senang aku pun dicinta.

Bagiku, terhapus dari dunia masih lebih baik dibanding terhilang dari sudut tersempit ujung hatimu. Setidaknya walaupun hanya mempunyai porsi sedikit, aku tetap menjadi bagian dalam hidupmu. Aku yang terkesan tak punya nilai baik ini pun takut bila kau sama sekali tak menaruh lirik barang sedetik ke arah wajahku.

Di dalam hidupku kini, kesalahan sudah menjadi teman main yang menyenangkan. Bukan karena aku senang berbuat salah, tapi karena aku senang, aku senang menjadi yang tersalah asalkan engkau bahagia.

Tertanda,

Seorang yang dipenjara karena menjadi yang tersalah

Suno Christiawan. 15122013. 2202
Vila Nusa Indah 3, Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar